Asisten Pengelolaan Produk Pengetahuan (3)
Durasi program 3 bulan
Pesatnya kemajuan teknologi, menjadikan segala sesuatu harus mengikuti perkembangan zaman. Perubahan dari generasi ke generasi menimbulkan perubahan cara masyarakat dalam mendapatkan informasi, berkomunikasi, hingga berinteraksi sosial. Menilik laporan survei Penetrasi Asosiasi Penyelenggara Jasa internet Indonesia (APJII) tahun 2019-2020 Q2, menyebutkan bahwa sebanyak 73,7% masyarakat Indonesia sudah melek internet. Hal ini menunjukan bahwa ketergantungan masyarakat terhadap internet cukup tinggi. Baik untuk kebutuhan pekerjaan maupun hiburan.
Dalam konteks gerakan antikorupsi, mau tidak mau dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman, khususnya dalam melakukan kampanye, menyampaikan hasil-hasil kerja dan lain sebagainya. Dibutuhkan cara-cara kekinian agar dapat diterima publik dalam menyampaikan hasil-hasil kerja maupun material kampanye.
Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengelola pengelolaan pegetahuan. Hasil-hasil kerja kelembagaan berupa riset, kajian, maupaun hasil lainnya harus diolah sedemikian hingga guna memudahkan masyarakat dalam memahami produk tersebut. Untuk itu diperlukan strategi khusus dalam pengelolaan produk tersebut khususnya kedalam channel sosial media.
Transparency International Indonesia membuka kesempatan untuk rekan-rekan muda untuk bergabung bersama kami sebagai volunteer Asisten pengelolaan produk pengetahuan Transparency International Indonesia.
Deskripsi Pekerjaan
• Mengolah produk pengetahuan menjadi sebuah materi kampanye
• Mengelola sosial media kelembagaan
Persyaratan:
A. Umum:
- Mahasiswa tingkat akhir/Fresh Graduate semua jurusan
- Mempunyai ketertarikan di isu anti korupsi dan multimedia
- Diutamakan mahasiswa yang telah berpengalaman melakukan pekerjaan publikasi multimedia
- Diutamakan pernah menjadi relawan di CSO/NGO sebelumnya.
B. Khusus
- Memiliki kemampuan mengolah materi menjadi suatu produk kampanye
- Memiliki kemampuan desain grafis
- Memiliki kemampuan untuk mengelola sosial media
- Memiliki kemampuan analisis sosial media
- Memiliki kemampuan untuk mengedit video sebagai materi kampanye
Kirim CV terbaru ke alamat email: nfajrin@transparansi.id cc nafni@transparansi.id sebelum 22 September 2021.